Pencarian Pekerjaan: 7 Tips untuk Wawancara Telepon yang Sukses

DWQA QuestionsCategory: QuestionsPencarian Pekerjaan: 7 Tips untuk Wawancara Telepon yang Sukses
asked 2 years ago

Wawancara telepon adalah kompor gas maspion murah bagian yang sangat penting dari fase perekrutan karena jika Anda tidak dapat membuat kesan pertama yang baik di telepon, peluang Anda untuk diundang untuk wawancara pribadi adalah nol. Berikut adalah 7 tips yang perlu diingat untuk wawancara telepon yang sukses. Pilih lingkungan yang tenang. Pastikan Anda menerima panggilan di tempat di mana Anda tidak akan terganggu dan di mana Anda tidak akan memiliki suara latar belakang seperti televisi, radio, anjing menggonggong, anak-anak menangis, dll. Misalnya, jika Anda terkejut oleh panggilan di ponsel Anda saat berada di toko kelontong, tanyakan orang itu apakah Anda dapat menghubungi mereka kembali atau menahan mereka sampai Anda menemukan tempat yang tenang dan terpencil untuk berbicara. Lebih baik lagi, tanyakan pada penelepon jika Anda dapat menjadwalkan wawancara untuk waktu yang saling menguntungkan, sebaiknya ketika Anda dapat berada jauh dari kompor gas maspion murah keributan dan dapat membuat catatan.
 
Persiapkan seperti yang Anda lakukan untuk wawancara langsung. Anda mungkin tipe orang yang bisa menjawab pertanyaan dengan cepat, dan mungkin Anda tahu deskripsi pekerjaan dengan cukup baik. Namun, yang terbaik adalah mempersiapkan sebelumnya dan memiliki catatan Anda, deskripsi pekerjaan, resume Anda, dan bahan referensi apa pun lainnya yang Anda butuhkan dalam jangkauan. Mayoritas wawancara telepon adalah panggilan pemeriksaan efisien yang dibuat oleh perekrut. Mereka ingin tahu apakah Anda cocok dengan kriteria deskripsi pekerjaan dan apakah gaji Anda di stadion baseball. Perekrut yang berpengalaman biasanya dapat menentukan ini dengan cukup cepat. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa perekrut lebih kompor gas maspion murah suka memiliki percakapan yang lebih mendalam dengan Anda, dan kadang-kadang itu adalah manajer perekrutan yang melakukan wawancara telepon. Untuk berjaga-jaga, Anda harus bersiap seperti yang Anda lakukan untuk wawancara langsung.
 
Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan skrining. Tujuan khas dari wawancara telepon adalah untuk menyaring kandidat. Pewawancara sedang mencari bendera merah. Dia mencoba mempersempit bidang kandidat dan memilih pertandingan terbaik untuk diundang dalam wawancara tatap muka. Anda akan mendapatkan pertanyaan seperti: Mengapa Anda mencari posisi baru? (Jawablah dengan cara yang positif tidak peduli betapa tidak senangnya Anda tentang situasi Anda!)
Jalani saya melalui latar belakang Anda. Kenapa kamu pergi dari sini, kenapa kamu pergi dari sana …? (Selalu berikan putaran positif pada alasan Anda untuk pergi. Bicarakan tentang apa yang Anda lakukan dalam pengalaman Anda 
 
Terlibat dengan pertanyaan yang bagus. Pertama-tama, pasti ajukan pertanyaan. Namun, jangan tanyakan pertanyaan apa yang bisa menjadi pertanyaan “semua tentang saya”. Juga, pada tahap ini, lebih baik bagi pewawancara untuk menjadi orang yang menyebutkan uang atau manfaat. Ini adalah topik yang mungkin harus Anda bahas ketika ditanya tentang mereka selama wawancara telepon, tetapi mereka kompor gas maspion murah sebaiknya tetap pergi, jika memungkinkan, sampai tahap akhir dan / atau akhir dari proses perekrutan. Satu-satunya tujuan Anda pada titik ini adalah meyakinkan pewawancara bahwa keterampilan dan pengalaman Anda sesuai dengan kebutuhan mereka. Tanyakan kepada pewawancara bagaimana kesuksesan didefinisikan untuk posisi ini. Tanyakan kepada pewawancara apa elemen paling penting dari deskripsi pekerjaan. Tanyakan kepada pewawancara mengapa posisinya terbuka. Itu adalah contoh pertanyaan bagus untuk wawancara telepon. Dan, tentu saja, dengarkan baik-baik tanggapan mereka, catat jika Anda bisa.
 
Bicaralah dengan jelas. Ini mungkin tip yang jelas, tetapi ini adalah hal yang sangat penting untuk diingat dengan wawancara lewat telepon karena melalui kata-kata Anda dan nada suara Anda, Anda mendapat kesempatan untuk membuat kesan yang hebat. Jaga corong di dekat kompor gas maspion murah mulut Anda. Jangan mengunyah permen karet, makan, minum, atau merokok. Suara diperbesar melalui telepon – suara memukul, mengunyah, menelan, dan menghirupnya pasti akan diambil. Selain itu, jika mulut Anda sibuk dengan aktivitas lain itu, Anda tidak akan seheren seperti yang Anda butuhkan ketika Anda harus berbicara.
 
Gunakan nama pewawancara Anda. Tuliskan nama pewawancara saat Anda pertama kali mendengarnya, dan gunakan sesekali di seluruh percakapan. Orang menyukai bunyi nama mereka sendiri, dan tip yang mudah ini akan sangat membantu Anda membangun hubungan. Waspadai bahwa Anda tidak berlebihan melakukannya. Kata kuncinya di sini adalah “kadang-kadang.” Menggunakan nama seseorang setiap kali Anda merespons bisa terdengar dibuat-buat dan tidak wajar.
 
Senyum. Biarkan pewawancara “mendengar senyuman” dalam suaramu. Beberapa ahli mengatakan bahwa Anda harus menopang cermin di mana Anda melakukan wawancara sehingga Anda dapat mengamati diri sendiri dan, oleh karena itu, ingatkan diri Anda untuk tersenyum. Jika Anda kompor gas maspion murah memilih untuk tidak melakukannya, setidaknya memiliki catatan post-it dengan kata “senyum” tertulis di atasnya, dan letakkan di mana Anda akan melihatnya selama panggilan.

Hubungi Kami via Whatsapp whatsapp