Ekosistem Digital Pendidikan Indonesia Perlu Merangkul Semua Pihak

DWQA QuestionsCategory: QuestionsEkosistem Digital Pendidikan Indonesia Perlu Merangkul Semua Pihak
asked 1 month ago

Ekosistem Digital Pendidikan yang menyeluruh tentunya dibutuhkan dan perlu didukung oleh seluruh pemangku kepentingan di Sekolah.
“Semua pemangku kebijakan dan pelaku pendidikan harus bisa bersinergi menyelaraskan gagasan, pikiran, dan impian cita-cita perjuangan memajukan pendidikan di Indonesia” ujar ketua komunitas IGI, Danang Hidayatullah dalam “Kolaborasi Ekosistem Digital Sekolah”, belum lama ini.
Pada kesempatan ini, dia menambahkan, akan disosialisasikan perwujudan Digitalisasi Sekolah, harus didukung platform yang tepat, yang dapat mengenali kendala yang dihadapi Guru di lapangan.
“Tujuannya agar efektifitas belajar mengajar dapat dilakukan secara Efisien dengan perbantuan teknologi buatan Anak Bangsa, yaitu produk-produk PT IDE (Myscool & Qampus),” kata General Manager IDE, Destaria Soe’oed.
IDE pun senantiasa berkomitmen untuk selalu mendampingi proses peningkatan literasi digital para pemangku kepentingan sekolah, agar terciptanya ekosistem pendidikan bermutu, yang tentunya nanti akan berdampak kepada kualitas sumber daya manusia Indonesia yang unggul.
Tidak hanya itu, Samsung juga ingin berkontribusi dalam memajukan ekosistem digital pada pendidikan di Indonesia. Tidak hanya berusaha membantu dari segi penyediaan perangkat yang berkualitas penunjang kegiatan belajar-mengajar, pabrikan juga kerap kali memberikan pelatihan kepada guru-guru.