LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 “Ayo Bangkit Bersama”

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, LLDIKTI Wilayah IV menggelar Upacara Peringatan Harkitnas Jumat 20 Mei 2022. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja namu juga guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional.

Upacara diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, pada pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan Kepala LLDIKTI Wilayah IV yakni Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. sebagai pembina upacara.

Samsuri menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia “Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan. Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan.”

Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat. Indonesia terus mendorong negara-negara anggota G20 untuk melakukan aksi-aksi nyata dan siap berkolaborasi serta menggalang kekuatan sehingga masyarakat dunia dan kemanusiaan dapat merasakan dampak nyata dari kerja sama ini.

Upacara ini juga diikuti oleh Dosen PNS DPK dan Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV.

Share:

More Posts

Undangan & Pengumuman

Monitoring PPKS

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggidi Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Menindaklanjuti surat