LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara LLDIKTI Wilayah IV dengan BPJS Ketenagakerjaan

Menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 8 tahun 2021 mengenai peningkatan kepatuhan dan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada satuan pendidikan formal dan non formal, dengan ini LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara LLDIKTI Wilayah IV dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam Bidang Sinergi dan Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Implementasi Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Senin 23 Mei 2022.

Kegiatan diselenggarakan secara luring di Ruang Aula BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jawa Barat Jalan P.H. Hasan Mustofa No. 39 Lt. 3 Kota Bandung dan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, pukul 10.00 WIB hingga selesai. Dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., dan Suwilwan Rachmat sebagai Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat.

Menurut Samsuri, “Untuk lebih mengoptimalkan dan nanti kita akan lakukan evaluasi mendukung BPJS Ketenagakerjaan dengan membantu pendataan evaluasi. Prinsipnya dengan pola kerja sama ini, BPJS Ketenagakerjaan mendukung juga program-program LLDIKTI Wilayah IV khususnya dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Ujarnya.

Suwilwan menambahkan, “Dengan terbitnya Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2021, tentang optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Surat Edaran Mendikbudristek RI No.8 Tahun 2021 tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada satuan Pendidikan formal dan non formal, diharapkan seluruh PTS di wilayah Jawa Barat segera mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.”

Perguruan Tinggi yang hadir secara luring diantaranya Universitas Islam Bandung, Universitas Telkom, IKIP Siliwangi, UNIKOM, dan STMIK Dharma Negara, sedangkan perguruan tinggi lain turut hadir secara daring.

Share:

More Posts

Undangan & Pengumuman

Monitoring PPKS

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggidi Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Menindaklanjuti surat