LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Forum Konsultasi Publik LLDIKTI Mendengar

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tujuan untuk menerima masukan-masukan terkait dengan penyelenggaraan layanan yang dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah IV.

Kegiatan diselenggarakan secara hybrid dan dibagi menjadi 6 regional kota diantaranya Regional 1 Serang, Regional 2 Tangerang, Regional 2 Bogor, Regional 4 Indramayu, Regional 5 Garut dan Regional 6 Bandung.  Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 20 April 2022 dan akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2022 yang dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.

Samsuri menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik merupakan mandat dari proses reformasi birokrasi dengan mengacu pada Permenpan RB No. 16 Tahun 2017 dimana setiap instansi pemerintah yang memberikan layanan publik itu harus memberikan forum konsultasi atau forum komunikasi kepada publik.

Samsuri juga menyampaikan informasi terkait pelayanan LLDIKTI Wilayah IV, diantaranya 32 standar pelayanan, capaian kinerja LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2021, proses penyampaian pengaduan melalui laman LAPOR serta capaian kinerja perguruan tinggi triwulan 1 tahun 2022 melalui aplikasi SIMONEV.

Kegiatan yang dibagi menjadi 6 regional ini dilaksanakan di perguruan tinggi yaitu Universitas Faletehan (Regional 1), Universitas Pamulang (Regional 2), Universitas Pakuan (Regional 3), Universitas Wiralodra (Regional 4), Institut Pendidikan Indonesia Garut (Regional 5) dan terakhir di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor (Regional 6). Hasil dari Forum Konsultasi Publik ini akan ditindaklanjuti oleh LLDIKTI Wilayah IV sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan yang lebih baik.

Share:

More Posts