LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Penyerahan SK Kemendikbudristek Mengenai Kelembagaan dan Jabatan Akademik Guru Besar

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kemendikbudristek Mengenai Kelembagaan kepada 5 Badan Penyelanggara dan 6 Perguruan Tinggi serta SK Jabatan Akademik Guru Besar kepada 2 orang dosen (13/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung A kantor LLDIKTI Wilayah IV dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. Hadir menyerahkan SK secara langsung dan memberikan pengarahan, Samsuri mengatakan “Masyarakat yang memahami atau mau memilih kampus itu untuk mengecek terlebih dahulu apakah kampus tersebut atau program studi tersebut sudah ada di PDDIKTI atau belum. Ini untuk menghindari kejadian yang terjadi sejak 2019 ada perguruan tinggi berserta prodinya itu berdiri tanpa izin operasional sehingga sampai di jalur hukum.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyelenggaraan Pendidikan ini membutuhkan intergritas yang tinggi. Dengan telah diberikannya izin pembukaan prodi maka perguruan tinggi dapat melakukan promosi sebaik mungkin, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi tentang program-program tersebut.

Adapun SK yang diserahkan yaitu :

SK Jabatan Akademik Dosen Guru Besar di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV

SK Kemendikbudristek Kelembagaan

Share:

More Posts