LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Melaksanakan Sosialisasi Program Diploma II Jalur Cepat dan Program Peningkatan Program Diploma III Menjadi Sarjana Terapan

Bandung – Selasa, 22 Maret 2022, Dalam upaya akselerasi program-program yang dicanangkan, LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Program Diploma II dan Program Peningkatan Program Diploma III menjadi Sarjana Terapan secara daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan juga secara langsung pada kanal Youtube LLDIKTI Wilayah IV.

Kegiatan yang mengundang seluruh perguruan tinggi vokasi serta perguruan tinggi akademi yang memiliki program studi vokasi ini bertujuan untuk melakukan peningkatan kualifikasi sumber daya manusia/lulusan pendidikan vokasi yang unggul, terampil dan relevan dengan IDUKA serta program diploma II jalur cepat ditujukan untuk mendukung program peningkatan kompetensi lulusan SMK melalui mekanisme yang lebih praktis dan kompetensi yang diharapkan relevan dengan DUDIKA.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T hadir dan membuka kegiatan secara resmi sekaligus memberikan pengarahan bagi seluruh peserta. Samsuri menyampaikan jumlah perguruan tinggi vokasi di wilayah Jawa Barat dan Banten saat ini berjumlah 133 PT. “Dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan dapat memberikan informasi bagi perguruan tinggi vokasi perihal program diploma II jalur cepat dan peningkatan diploma III menjadi sarjana terapan” sambut Samsuri. Narasumber yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini adalah Mohamad Zenurianto, Dipl. Ing.HTL., M.Sc. dan Agus Nugroho, S.T., M.T. yang merupakan Tim Ahli dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

Share:

More Posts