LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV bekerja sama dengan UNISBA menggelar Kegiatan Persamaan Persepsi Asesor BKD di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV

Bandung – Selasa, 15 Maret 2022, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV bekerjasama dengan Universitas Islam Bandung menyelenggarakan Kegiatan Penyamaan Persepsi Asesor BKD di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV.

Hadir dan memberikan sambutannya secara daring, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T sangat mengapresiasi kegiatan ini terutama kepada UNISBA atas kolaborasinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Tahun 2020 untuk menjadi asesor BKD itu cukup dengan mengikuti Persamaan Persepsi BKD, namun sekarang sesuai dengan terbitnya Kepdirjen Dikti Nomor 12/E/KPT/2021 Tentang Pedoman Operasional BKD 2021, untuk dapat menjadi asesor harus mengikuti Persamaan Persepsi dan Seleksi berupa Uji Kompetensi dan Uji Keterampilan pada Aplikasi Sister” sambut Samsuri. 

Urgensi diadakannya Kegiatan Persamaan Persepsi dan Uji Kompetensi Asesosr BKD ini adalah karena jumlah asesor yang sudah memiliki NIRA baru sekitar 1634 orang, lulus ujian Asesor 314 orang dan tidak lulus 75 orang, sedangkan jumlah dosen yang harus diasesi adalah sebanyak kurang lebih 26.000 orang. “kami berharap, para peserta dapat bersungguh-sungguh sehinggak jumlah asesor di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV ini dapat meningkat sehingga lebih memudahkan para dosen untuk diasesi BKD-nya” sambung Samsuri.

Peserta yang mendaftar untuk Kegiatan Persamaan Persepsi dan Uji Kompetensi Asesor BKD ini sekitar 800 orang namun hanya dapat terfasilitasi untuk 600 orang.

“Tentu kami akan upayakan akan ada 1 atau 2 gelombang lagi supaya kita mendapatkan banyak asesor BKD yang pada tujuan akhirnya adalah untuk memudahkan para dosen untuk diasesi BKD-nya”  Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Islam Bandung Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H.,M.H, dengan narasumber yaitu Iwan Winardi, S.Pd., M.Pd., Koordinator Karier Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek, Prof. Rambat Nur Sasongko dari Tim BKD Direktorat Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek, dan Rizky Tito Prasetyo dari Tim Sister BKD Direktorat Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek.

Share:

More Posts