LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Bimbingan Teknis Membangun Karakter Kepemimpinan bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2021

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Membangun Karakter Kepemimpinan bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tahun 2021 di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV yang terbagi ke dalam 4 regional yaitu Regional Kuningan, Bogor, Purwakarta dan Serang, yang diadakan mulai tanggal 9 Desember sampai dengan 22 Desember 2021.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari ini mengundang 150 peserta per regional yang terdiri atas mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah tahun 2021. Peserta hadir secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta sebelum memasuki tempat kegiatan, para peserta diwajibkan untuk melakukan tes swab antigen dengan hasil tes negatif di tempat pelaksanaan kegiatan untuk dapat mengikuti kegiatan.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. hadir secara virtual memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, Dharnita menyampaikan selamat kepada para peserta karena sudah berhasil diterima masuk ke perguruan tinggi swasta setelah melalui proses seleksi. “Juga selamat karena sudah menerima program beasiswa KIP Kuliah karena tidak semua seberuntung kalian, Alhamdulillah kalian patut bersyukur akan hal itu” Ujar Dharnita.

Narasumber yang diundang dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Ruknan dan Dr. Abdul Kahar dari Puslapdik Kemdikbudristek, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia, Kepala BNN Wilayah regional, serta AM. Nasrulloh, S.IP., MM., C.Ht dari BMS Global.