LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Universitas President dan Universitas Padjajaran Tandatangani Deklarasi Pendirian Prodi Kedokteran

Minggu (26/9), President University (PresUniv) dan Universitas Padjajaran (Unpad) menandatangani Deklarasi pembinaan/pendampingan dari Fakultas Kedokteran, Unpad, dalam rangka pendirian Program Studi Kedokteran di PresUniv. Deklarasi ditandatangani oleh Rektor PresUniv Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto dengan Dr. dr. Yudi Mulyana Hidayat, Sp.OG(K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran, Unpad. Penandatanganan ini dilakukan di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Bekasi.

Hadir dalam acara penandatanganan Deklarasi tersebut Dr. (HC) SD Darmono, Chairman Grup Jababeka dan pendiri PresUniv, dan Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA, Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden. Dari jajaran PresUniv, hadir Handa S. Abidin, S.H., LL.M., Ph.D. selaku Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Dr. Dra. Fennieka Kristianto, S.H., M.H., M.A., M.Kn. Sementara, dari Universitas Padjajaran hadir dr. Irvan Afriandi, MPH.,Dr.PH, Wakil Dekan bidang Sumber Daya dan Organisasi, dr. Dwi Agustian, MPH, Ph.D, Manajer Riset, Inovasi & Kemitraan, serta Prof. Dr.med. dr. Tri Hanggono Achmad yang juga Rektor Unpad periode 2015-2019.

Dalam sambutan penandatanganan Deklarasi, SD Darmono menyampaikan, “Saya harap Prodi Kedokteran di PresUniv akan berbeda dengan pendidikan kedokteran yang lain dan berstandar internasional. Jadi, kelak banyak orang asing yang berobat di sini. Bukan sebaliknya, orang Indonesia yang berobat ke luar negeri.“ Sementara, Prof. Jony mengungkapkan,”Dengan Deklarasi ini, rencana PresUniv mendirikan Prodi Kedokteran maju selangkah lagi. Mudah-mudahan setelah ini proses-proses berikutnya dapat berlangsung lebih cepat, sehingga keinginan PresUniv untuk memiliki Prodi Kedokteran segera terwujud.” Kata Dr. Yudi Mulyana, “Kami sudah berpengalaman membangun Fakultas Kedokteran. Dalam prosesnya memang tidak ada yang ideal. Untuk kali ini, saya berharap langkah demi langkah yang akan kami tempuh bisa sesuai dengan kaidah.” (JB Susetiyo dan Silvia Betrice, tim PR. Foto: Silvia Betrice.)

Share:

More Posts