LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Mahasiswa Prodi Manajemen, President Univ, Borong Gelar Juara dalam SAMI 2021

Jumat (24/9), beberapa mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen President University (PresUniv) memborong gelar juara dalam program Sustainable Agrifood Management in Indonesia (SAMI) 2021. SAMI 2021 merupakan summer course yang dan diselenggarakan oleh Departemen Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Untuk tahun ini, program tersebut sudah memasuki tahun ke-5.  SAMI 2021 berlangsung dari 14 hingga 24 September 2021 dengan tema “Responses to Covid 19 for Sustainable Agriculture Transformation.” Pada tahun ini ada dua kegiatan, yaitu webinar dan lomba penulisan esai dengan tema “Sustainability and Resilience in Agrifood Systems.” Webinar tersebut menghadirkan narasumber terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Dalam SAMI 2021, mahasiswa Prodi Manajemen, Bagas Aditya, terpilih sebagai Most Active Participant. Sementara, Michelle Natasha Audina dan Yifan Guo yang tergabung dalam GrupAmenjadi juara pertama dalam lomba penulisan esai, serta Intan Syafinatun Nida dan Nency Marbun yang tergabung dalam GrupM menjadi juara kedua. Lalu, Febrina Br Purba dan Sarah Vanessa Ibrahim (Grup J) menjadi juara ketiga. Lalu, juara keempat diraih oleh Albajilimul Qushoyyi dan Zahra Danesha Imani (Grup F). Lomba esai ini dilakukan berkelompok. Setiap kelompok terdiri dari beberapa peserta dari universitas yang berbeda.

Summer course ini diikuti oleh 37 mahasiswa Prodi Manajemen PresUniv yang mengambil mata kuliah “Sustainability and Business.” Filda Rahmiati, BBA., MBA., dosen pengampu mata kuliah tersebut mengatakan, summer course ini bisa disebut sebagai pemindahan kelas bagi mahasiswanya. “Setiap hari mereka harus mengikuti dua hingga tiga sesi. Setiap akhir sesi selalu ada kuis. Dan, program tersebut berlangsung selama sepuluh hari. Jadi, ini sudah memenuhi kriteria tiga Satuan Kredit Semester (SKS). Apalagi pihak panitia juga langsung memberikan skoryang nilainya dapat dikonversi ke skor perkuliahan di PresUniv,” paparnya. Filda mengungkapkan, banyak mahasiswa yang bingung saat membuat draftesai, sehingga ia memberikan beberapa artikel yang bisa menjadi referensi bagi mahasiswanya. Ia juga berharap, mahasiswa bisa mendapatkan banyak pengalaman setelah mengikuti summer course ini.