LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Dosen STKIP Pasundan Raih Juara pada Kompetisi Nasional

STKIP Pasundan – Silvy Juditya, dosen program studi PJKR STKIP Pasundan, meraih prestasi pada kompetisi nasional Inovasi dan Teknologi Terapan Olahraga 2021 yang diadakan di Jakarta, 7 – 10 September 2021.

Silvy berhasil meraih Juara 2 dalam kategori Digital Technology Bidang Olahraga Pendidikan. Ia berhasil menyingkirkan para kompetitornya yang berasal dari perguruan tinggi negeri ternama dengan karyanya yakni berupa sebuah aplikasi pembelajaran pendidikan jasmani dengan nama MODDI AQUATIC.

Pada awalnya, Silvy tidak menyangka akan berhasil meraih juara. Karena, ia harus bersaing dengan para kompetitornya yang cukup mumpuni di bidangnya masing-masing. “Saya tidak pernah menyangka bisa sampai sejauh ini dengan berhasil meraih Juara 2. Hal itu disebabkan dalam kategori Digital Technology itu persaingannya amat ketat bahkan sempat pesimis untuk bisa masuk 3 besar apalagi meraih juara.” ujar Silvy.

Berangkat dari keinginan untuk bisa menghadirkan warna baru dalam proses belajar mengajar pendidikan jasmani, Silvy berhasil mewujudkan impiannya itu dengan menghadirkan media berbasis digital dengan konten berisi olahraga agar bisa dijadikan sebagai media promosi olahraga terutama di kalangan generasi milenial yang melek akan teknologi.

Karya yang diciptakan merupakan kolaborasi dengan mahasiswa.”Ini merupakan hasil kerja bareng mahasiswa dimana mahasiswa berperan sebagai pelaksana lapangan dalam proses pembangunan aplikasi tersebut.” tutur dia. Karena merupakan hasil kolaborasi dengan mahasiswa, ia pun berharap ke depannya agar lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa dan mau diajak untuk berkolaborasi dalam menciptakan berbagai media pembelajaran berbasis digital teknologi.

Silvy pun berharap bisa membawa nama lembaga STKIP Pasundan sebagai lembaga yang bisa menciptakan dan menghasilkan banyak karya di bidang media teknologi untuk olahraga. Selain itu, ia juga ingin terus berkontribusi dalam kemajuan pengembangan ilmu olahraga utamanya olahraga pendidikan.

Share:

More Posts