LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Demi Kemajuan Sepakbola Indonesia, STKIP Pasundan Jalin Kerja Sama dengan PSSI

STKIP Pasundan – Tujuh Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) memiliki komitmen tinggi dalam rangka memajukan sepak bola Indonesia. Adapun tujuh perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan.

STKIP Pasundan menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta dari ketujuh perguruan tinggi tersebut yang ditunjuk oleh PSSI sebagai mitra dalam pengembangan sepakbola Indonesia. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dengan Ketua STKIP Pasundan, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., AIFO. Selain itu, dari STKIP Pasundan juga hadir Wakil Ketua I Dr. Jajang Hendar Hendrawan, M.Pd., Wakil Ketua II Dra. Iis Suryani Herdiah, M.Pd., dan Wakil Ketua III Dr. Akhmad Olih Solihin, M.Pd.

Penjajakan kerja sama ini dilakukan dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ketua STKIP Pasundan, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., AIFO mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi bentuk kerja sama ini.

“Kami sangat bangga atas penghargaan yang diberikan oleh PSSI dimana PSSI sudah memberikan bentuk kerja sama dengan STKIP Pasundan dalam rangka meningkatkan prestasi sepakbola di Indonesia,” tutur dia. Bagi STKIP Pasundan, pengembangan atlet sepak bola telah lama dilakukan. Hal ini mulai dari pembinaan dan pelatihan juga pemberian beasiswa bagi para atlet agar dapat menempuh pendidikan. Lebih lanjut, STKIP Pasundan akan terus berkontribusi dalam rangka kemajuan sepakbola Indonesia dengan melahirkan atlet, pelatih, wasit berkualitas.

Share:

More Posts