LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Pelayanan Prima untuk Kepuasan Pelanggan

Bandung – Rabu, 22 September 2021, Secara umum pelayanan prima adalah memberikan pelayanan yang yang terbaik sehingga dapat memenuhi dan memuaskan pengguna layanan. Untuk memastikan kualitas layanan yang diberikan akan membuat pengguna layanan puas, maka harus memastikan bahwa kondisi nyata saat penyampaian layanan kepada pengguna layanan minimal sesuai dengan harapannya, atau jika dimungkinkan melebihi harapannya. Pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sudah ditentukan tentu harus berdasarkan standard dan prosedur pelayanan, baik pelanggan internal maupun eksternal

Sebagai upaya fasilitasi perguruan tinggi untuk peningkatan kinerja, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Prima Bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta Pada LLDIKTI Wilayah IV di Ballroom Hotel Ibis Trans Studio Bandung, Rabu s.d. Kamis tanggal 22 s.d. 23 September 2021. Plt. Kepala LLDIKTI Wilyah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya, Dharnita menyampaikan bahwa setiap instansi baik negeri maupun swasta harus dapat memberikan pelayanan prima terlebih di era pandemic saat ini. LLDIKTI Wilayah IV berupaya untuk tetap dapat memberikan secara prima kepada stakeholder maka kami membangun sistem untuk layanan yang diberikan, sehingga walaupun pegawai bekerja dari rumah, pelayanan tetap dapat diberikan.” Kami sangat menjaga pelayanan untuk kepuasan pelanggan”, tambahnya.

Sub Koordinator Tata Usaha dan Barang Milik Negara, Sobar, S.H. selaku ketua panitia menyampaikan laporan bahwa terdapat 3 hal yang mempengaruhi kualitas pelayanan, yaitu fasilitas, program, dan sumber daya manusia. “Di antara ketiga hal tersebut, sumber daya manusia merupakan hal utama yang sangat mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan, sehingga LLDIKTI Wilayah IV perlu menyelenggarakan Bimtek Pelayanan Prima”, ujar Sobar.

Share:

More Posts