LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Bimtek Pengelolaan Perpustakaan bagi Tenaga Administrasi PTS pada LLDIKTI Wilayah IV

Bandung – Rabu, 15 September 2021, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Bagi Tenaga Administrasi Perguruan Tinggi Swasta Pada LLDIKTI Wilayah IV secara blended yaitu secara daring melalui zoom meeting dan secara luring di Ballroom Hotel Ibis TSM sebanyak 80 peserta yang telah diundang sebelumnya. Sebelum memasuki tempat kegiatan, para peserta yang hadir secara luring diwajibkan untuk melakukan tes swab antigen dengan hasil tes negatif di tempat pelaksanaan kegiatan.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si hadir memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa perpustakaan itu sangat penting kehadirannya bagi perguruan tinggi. “Perpustakaan itu apabila dimanfaatkan dengan baik akan sangat berguna, mahasiswa dapat mencari referensi-referensi untuk meningkatkan pengetahuan mereka.” Ujar Dharnita.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari dan mengundang narasumber diantaranya adalah Achmad Riyadi Alberto, S.Ptk dari Perpustakaan Nasional membahas mengenai Pemanfaatan e-resources, Dwi Fajar Saputra, S.Sos., MM yang merupakan tim pengembang Difoss membahas perihal Repositori Perguruan Tinggi dan Agus Wardana, S.Sos dari Perpustakaan Itenas yang membahas tentang Tata Kelola Perpustakaan Perguruan Tinggi.

Share:

More Posts