Pembagian dan Penyerahan Alokasi Kuota KIP Kuliah 2021

Bandung – Kamis, 1 Juli 2021, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV melaksanakan Kegiatan Pembagian dan Alokasi Kuota KIP Kuliah Tahun 2021 yang dihadiri oleh wakil pimpinan bidang kemahasiswaan dan pengelola operator KIP Kuliah Merdeka Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV melalui media daring Zoom Meeting.

Diawali dengan laporan kegiatan oleh Sub Koordinator Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IV, Yayan Mulyana, SE., MM. KIP kuliah akan menjamin keberlangsungan kuliah dengan memberikan pembebasan biaya kuliah di perguruan tinggi dan bantuan biaya hidup bulanan bagi mahasiswa yang memenuhi persyaratan ekonomi dan akademik. “Mudah-mudahan seluruh kuota yang akan dibagikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, tidak ada lagi mahasiswa yang sudah ditetapkan sebagai penerima KIP Kuliah mengundurkan diri atau tidak aktif ditengah jalan”. ujarnya.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si hadir memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan. Dalam arahannya beliau menyampaikan untuk tahun 2021 ini, LLDIKTI Wilayah IV mendapat alokasi KIP Kuliah sebanyak 7701 yang terbagi ke 318 PTS yang ada dilingkungan LLDIKTI Wilayah IV.  “Semoga kuota yang kami berikan ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi anak didik kita” sambut Dharnita.

Kegiatan Pembagian dan Alokasi Kuota KIP Kuliah Tahun 2021 ini mengundang 318 Perguruan Tinggi pengusul KIP Kuliah Merdeka 2021 dilingkungan LLDIKTI Wilayah IV.