LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

“Terima Kunjungan Anggota DPR RI, LLDIKTI Berupaya untuk membawa Perguruan Tinggi Lebih Baik”

Bandung – Jumat, 8 Januari 2021, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menerima kunjungan kerja dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, H. Dede Yusuf M. Effendi, ST., M.I.Pol di kantor LLDIKTI Wilayah IV. Kunjungan kerja perorangan dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat terkait pendidikan tinggi ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan diawali dengan perkenalan seluruh jajaran di LLDIKTI Wilayah IV serta tugas pokok dan fungsi yang dijalankan.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd beserta jajarannya hadir pada kesempatan tersebut. LLDIKTI sangat mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan oleh Komisi X terkait bantuan untuk perguruan tinggi. Beliau menyampaikan, LLDIKTI memiliki fungsi utama memfasilitasi peningkatan mutu pendidikan tinggi. “Tiga aspek yang selalu kami bina kepada perguruan tinggi swasta yaitu kualitas lulusan, kualitas dosen kualitas kurikulum dan pembelajaran” tutur Uman.

“LLDIKTI hanya memiliki keinginan untuk membawa perguruan tinggi khususnya di Jawa Barat dan Banten ke arah yang lebih baik lagi” sambungnya.

Dede Yusuf, selaku Wakil Ketua Komisi X Anggota DPR RI sangat mengapresiasi penerimaan kunjungan kerja hari ini. “LLDIKTI merupakan mitra kerja dari Komisi X, sehingga hubungan kelembagaan ini perlu diperkuat”, ujarnya. Komisi X perlu mengetahui bagaimana kondisi pendidikan tinggi secara riil sehingga program-program dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Saya ingin masyarakat merasakan kehadiran negara terutama dalam urusan pendidikan”, sambung Dede.

 Turut hadir Ketua APTISI IV-A Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., Ketua ABPPTSI Drs. H. Sali Iskandar dan Ketua APPERTI Dr. H. Makbul Mansyur yang menyampaikan aspirasi-aspirasi ataupun hambatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Share:

More Posts