Evaluasi Layanan Tahun 2020, LLDIKTI gelar Forum Konsultasi Publik!

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV melaksanakan Forum Komunikasi Publik yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2020 di Aula Kantor LLDIKTI Wilayah IV.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd hadir beserta jajarannya untuk menyampaikan kinerja LLDIKTI di tahun 2020 ini. Dalam paparannya, Uman menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2020 ini LLDIKTI Wilayah IV sudah mengeluarkan SK Jabatan Akademik Dosen (JAD) sebanyak 2496 yang terdiri dari 1446 Asisten Ahli, 992 Lektor, 48 untuk Lektor Kepala, serta 11 untuk Guru Besar. Untuk jumlah penelitian pada tahun 2020, terdapat 1289 judul yang diantaranya terdapat 10 judul yang termasuk kedalam world class research.

Sedangkan untuk perkembangan akreditasi program studi pada tahun 2020 dengan jumlah 2343 program studi yang terdiri dari 159 program studi yang terakreditasi A, 1133 program studi yang terakreditasi B, 755 program studi yang terakreditasi C, 257 program studi yang terakreditasi minimal serta 63 program studi yang tidak terakreditasi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membahas kinerja LLDIKTI Wilayah IV tahun 2020 serta mengevaluasi seluruh layanan yang diberikan kepada stakeholder. Undangan kegiatan FKP ini merupakan perwakilan stakeholder LLDIKTI Wilayah IV, yaitu APTISI Wilayah IV A Jawa Barat, APTISI Wilayah IV B Banten, ABPPTSI Jawa Barat, ABPPTSI Banten, APPERTI Jawa Barat dan APPERTI Banten. Turut hadir Ketua APTISI Pusat, Dr. Budi Djatmiko, M.Si.

Setiap peserta forum menyampaikan saran dan masukan terkait layanan yang akan menjadi bahan perbaikan untuk peningkatan pelayanan publik LLDIKTI Wilayah IV. Di akhir acara, seluruh peserta menandatangani berita acara forum konsultasi publik.