Kunjungi LLDIKTI Wilayah IV, Komisi V DPRD Banten Aspirasikan Suara Masyarakat!

Bandung – Senin, 10 Februari 2020, LLDIKTI Wilayah IV menerima kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Banten. Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka konsultasi mengenai Program Beasiswa PPA dan Beasiswa Bidikmisi Tahun 2020 ini diikuti oleh Ketua Komisi V Muhamad Nizar, Sekretaris H. Fitron Nur Ikhsan, M.Sc, Dr. Yeremia Mendrofa, S.T., M.M., MBA. beserta para anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. dan Sekretaris, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. beserta jajaran, menerima kunjungan yang dilaksanakan di Aula Gedung A Kantor LLDIKTI Wilayah IV. Uman sangat mengapresiasi kehadiran Komisi V DPRD Banten ini. Uman, pada kesempatan kali ini juga menyampaikan paparan mengenai Beasiswa Bidikmisi dan PPA.

Dalam paparannya disampaikan bahwa, beasiswa bidikmisi pelaksanaannya diarahkan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) aktif. Beasiswa bidikmisi diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki kompetensi dan kapasitas serta motivasi yang tinggi tetapi kurang secara finansial. Kemudian kuota beasiswa bidikmisi diberikan kepada kampus atas usulan yang disampaikan ke LLDIKTI. “Beasiswa bidikmisi diberikan bagi kampus yang mau saja, karena sifatnya minimalis, karena mahasiswa tidak boleh dipungut sepeser pun oleh kampus, ujar Uman”.

Sumber beasiswa juga tidak hanya dari Kementerian saja, namun juga berasal dari beasiswa Aspirasi Anggota DPR. Selain beasiswa bidikmisi, terdapat juga Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Beasiswa PPA diberikan tidak atas pengajuan dari kampus, namun diberikan atas prestasi yang diraih oleh kampus dan mahasiswanya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten, Dr. Yeremia Mendrofa, S.T., M.M., MBA., menyampaikan bahwa, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim dan penyampaian aspirasi dari masyarakat Banten. Yeremia berharap, masalah-masalah terkait pendidikan tinggi di wilayah Banten dapat terselesaikan khususnya permasalahan beasiswa ini. Selain paparan dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV, dilaksanakan pula sesi tanya jawab. Acara pun diakhiri dengan ramah tamah.

Hubungi Kami via Whatsapp whatsapp