SEMINAR NASIONAL “PERAN PERGURUAN TINGGI DALAM MENGHADAPI ERA DISRUPSI 4.0”

Jumat, 29 November 2019. LLDIKTI Wilayah IV dan KOPRI LLDIKTI Wilayah IV kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Era Disrupsi 4.0”. Seminar nasional dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua KORPRI LLDIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Endang Komara, M.Si. dan Kepala LLDIKTI Wilayah Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd. sekaligus sebagai keynote speaker.

Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan seminar merupakan suatu momentum bagi peneliti untuk menyampaikan hasil penelitian kepada publik, selaras dengan era disrupsi dimana perubahan akibat digitalisasi dengan pemanfaatan fasilitas internet maka diharapkan penelitian yang dilakukan tidak hanya tersimpan tapi dapat disebarluaskan kepada publik untuk menambah khazanah ilmu.

Seminar nasional terbagi dalam tiga disiplin ilmu: Ekonomi, Teknik, dan Sosial Humaniora. Makalah yang dipresentasikan merupakan hasil seleksi dari sejumlah 39 makalah yang mendaftar , 6 dipresentasikan mewakili tiga disiplin ilmu. Aldyfra Luhulima S.T., M.T., Ph.D (Unpar), Dr. Dudi Nasrudin Usman, S.T., M.T. (Unisba) mewakili rumpun ilmu Teknik. Hendi Suhendi, S.Sos.I., M.M. (Unisba), Adrian Agoes, S.Sos., M.M.Par. (STIEPAR Yapari Bandung) mewakili rumpun ilmu Ekonomi. Andalusia Neneng, S.S., M.Hum (Unisba) dan Deri Fikri Fauzi, S.Pd., M.Hum. (Univ. Putra Indonesia) dari rumpun ilmu Sosio Humaniora. Sebagai bentuk apresiasi, makalah yang disampaikan pada acara seminar akan diprioritaskan untuk terbit dalam jurnal LLDIKTI Wilayah IV.

Bagikan Berita Ini