“Potret Ilmuwan Muda Indonesia”

Bandung – Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. hadir membuka Pameran Foto Potret Ilmuwan Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan DIKTI (SDID) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 27 November 2019. Bertempat di Orbital Galeri Rancakendal Dago, Pameran dilaksanakan mulai 27 November s.d. 2 Desember 2019.

Pameran ini menampilkan foto-foto para ilmuwan muda Indonesia yang usianya dibawah 40 tahun, namun sudah memiliki prestasi dan karya-karya yang luar biasa bahkan mendunia. Terdiri dari 32 foto ilmuwan yang juga merupakan dosen dari perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, kegiatan ini menampilkan sisi lain dari potret para ilmuwan.

Yoggi Herdani, Kasubbag Layanan Informasi Dirjen SDID Kemendikbud yang merupakan fotografer dari pameran ini menyampaikan dalam sambutannya bahwa Indonesia ingin mengubah konsep ekonomi berbasis sumber daya menjadi ekonomi berbasis ilmu pengetahuan sehingga sumber daya manusianya yang harus ditingkatkan kapasitasnya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak muda Indonesia untuk menjadi scientist, dan juga agar para ilmuwan ini dapat lebih eksis dan dikenal oleh masyarakat.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Riset atau penelitian yang penting adalah dapat menjawab persoalan bangsa yang ada saat ini. Uman berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak muda Indonesia untuk menjadi ilmuwan, terlebih lagi bermanfaat bagi masyarakat luas.

Turut hadir pada acara ini, Kabag Perencanaan dan Penganggaran DIRJEN SDID Drs. Agus Susilohadi, M.Si., Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV Entin Hartini, S.Sos., M.Si., Presiden Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) Alan Frendy Koropitan serta Tim Kurator foto pameran Henrycus Napitsumargo dan Deden H.D.

Bagikan Berita Ini