“AKU PAHLAWAN MASA KINI!”

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 11 November 2019. Upacara dilaksanakan di halaman Gedung C Kantor LLDIKTI Wilayah IV.

Hadir dan menjadi Pembina Upacara, Sekretaris LLDIKTI Wilayah IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si. Beliau juga membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. “Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…” Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini””, baca Beliau.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak betanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju. Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,

Tujuan dari dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini adalah untuk membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, memperkokoh Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial demi tegak dan utuhnya NKRI, serta meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Bagikan Berita Ini