“PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 : BERSATU KITA MAJU!”

Bandung – 28 Oktober 2019, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019. Upacara yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini di seluruh lingkungan Kementerian dan Lembaga ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”.

Upacara dilaksanakan di Kantor LLDIKTI Wilayah IV Bandung dengan Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. sebagai pembina upacara. Upacara dihadiri oleh staf, dosen PNS Dpk, beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Pembina Upacara bahwa pemuda yang memiliki karakter adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Jabatan Akademik Dosen. Sejumlah 2 orang menerima SK jabatan akademik Guru Besar dan 8 orang menerima SK jabatan akademik Lektor Kepala. Berikut adalah nama-nama yang menerima SK :

  1. Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, S.H., M.H. Universitas Suryakancana (Profesor/Guru Besar)
  2. Prof. Dr. Heris Hendriana, S.Pd., M.Pd. IKIP Siliwangi (Profesor/Guru Besar)
  3. Dr. Ir. Bob Foster, M.M. UNIBI (Lektor Kepala)
  4. Dr. Iis Kurnia Nurhayati, S.S., M.Hum. Universitas Telkom (Lektor Kepala)
  5. Dr. Doan Perdana, S.T., M.T. Universitas Telkom (Lektor Kepala)
  6. Drs. Ade Irma Susanty, M.M., Ph.D. Universitas Telkom (Lektor Kepala)
  7. Indrarini Dyah Irawati, S.T., M.T. Universitas Telkom (Lektor Kepala)
  8. Achmad Rizal, S.T., M.T. Universitas Telkom (Lektor Kepala)
  9. Dr. Phill. Deborah Nauli Simorangkir, B.A., M.S. Universitas Swiss German (Lektor Kepala)
  10. Dr. Anna Yuliana, S.K.M., M.Si. STIKes Bakti Tunas Husada (Lektor Kepala)

Diharapkan dengan semangat yang dibangun pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, dosen-dosen di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Bagikan Berita Ini