KESAN PERTAMA MERUPAKAN LANGKAH AWAL PELAYANAN PRIMA

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Prima Bagi Staf Administrasi Perguruan Tinggi Swasta dan LLDIKTI Wilayah IV tanggal 25 s.d 27 September 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor ini mengundang 75 tenaga administrasi dari perguruan tinggi swasta dan pegawai LLDIKTI Wilayah IV.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Barang Milik Negara LLDIKTI Wilayah IV, Sobar, SH. Dalam sambutannya disampaikan bahwa manajemen pelayanan prima dengan fokus pada kepentingan publik, reputasi perguruan tinggi swasta dan LLDIKTI Wilayah IV, yang dilandasi kinerja pelayanan optimal terhadap masyarakat akan mempunyai citra yang positif dan pada akhirnya akan diakui martabat, kewibawaan dan kecendekiaan civitas akademikanya.Pada hari kedua (26/09), Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. hadir dan memberikan arahan serta materi mengenai pelayanan prima kepada pemangku kepentingan (stakeholder).

Dalam memberikan pelayanan, perlu berpikir positif terhadap stakeholder dan memberikan kesan pertama yang baik. “Memelihara kesan pertama yang baik, dengan cara memahami kebutuhan stakeholder sehingga kemudian kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik dengan strategi yang sesuai dengan kebutuhan mereka” ujarnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kapabilitas di bidang pelayanan prima diantaranya, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., Dian Anggraeni Umar, M.Si., IAPR., Dr. Ani Yuningsih, Dra., M.Si., Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si., Prof. Dr. Dyah Kusumastuti, M.Sc., dan Ayu Pravita Sari, S.I.kom., M.Si. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar peserta dapat memahami tata cara pelayanan yang baik dan benar, peserta dapat menerapkan kemampuan manajerial dan komunikasi aktif dalam memberikan pelayanan secara prima, meningkatkan keterampilan berkomunikasi efektif dalam memberikan pelayanan kepada publik dengan berbagai karakteristik, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta, serta menentukan langkah kongkrit yang harus dilakukan perguruan tinggi swasta dan LLDIKTI Wilayah IV dalam penyelenggaraan pelayanan.

Bagikan Berita Ini