LLDIKTI WILAYAH IV GELAR WORKSHOP PENILAIAN RESIKO

Jatinangor – Kamis, 29 Agustus 2019 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV menyelenggarakan Workshop Penilaian Risiko, dengan melibatkan seluruh unit kerja/subbagian. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertempat di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor. Peserta yang diundang adalah staf dari setiap Sub Bagian yang ada di LLDIKTI Wilayah IV.

Hadir membuka acara, Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) LLDIKTI Wilayah IV, Yeni Rospiani, M.M. Dalam sambutannya Yeni menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini, LLDIKTI Wilayah IV berharap mampu melakukan pengendalian sebab/masalah atau pun meminimalisir dampak yang akan menghambat pencapaian tujuan organisasi serta kinerja layanan publik di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV.

Penilaian risiko merupakan bagian implementasi dari Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dimana organisasi harus menetapkan penilaian risiko atas tugas dan fungsi yang dijalankan dalam rangka mendukung ketercapaian tujuan organisasi. Selama kegiatan yang berlangsung dua hari, peserta diarahkan untuk mampu mengidentifikasi, menetapkan tingkat risiko, serta melakukan pengendalian risiko. Target output kegiatan berupa daftar risiko yang akan digunakan sebagai dasar pemantauan atas pelaksanaan manajemen risiko.

Bagikan Berita Ini