PEMBINAAN DOSEN PNS DPK. DI LINGKUNGAN LLDIKTI WILAYAH IV

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Dosen PNS dpk. di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV tanggal 24 Juli 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor ini mengundang 297 Dosen PNS dpk.

Hadir dan membuka acara secara resmi, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan bahwa tujuan dosen itu adalah profesor, bukan pejabat struktural, oleh karena itu perguruan tinggi harus mendorong para dosen berkualitas mencapai jenjang profesor.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada dosen terutama untuk dosen PNS dpk. yang tidak memproses kenaikan jabatan akademik dalam jangka waktu yang cukup lama. Kegiatan pembinaan ini perlu dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya agar bisa menambah pengetahuan sekaligus memberikan motivasi kepada dosen PNS dpk. di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV untuk dapat memproses kenaikan jabatan akademik.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kapabilitas dalam bidang pembinaan karir dosen yaitu Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd. dengan materi “Pembinaan Karir Dosen Dalam Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi” dan Prof. Dr. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si. dengan memaparkan materi yang lebih teknis yaitu “Penilaian Angka Kredit Kenaikan Pangkat/Jabatan Akademik Dosen”.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar peserta dapat memahami kebijakan terkait pengembangan karir dosen, terutama tentang penilaian angka kredit serta persyaratan dalam kenaikan jabatan akademik dosen, sebagaimana tertuang dalam Permenpan RB No. 17 Tahun 2013 dan Pedoman Operasional Angka Kredit Dosen tahun 2014.

 

Bagikan Berita Ini