BIMTEK PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA BAGI DOSEN PEMBIMBING KEMAHASISWAAN

WhatsApp Image 2019-07-09 at 3.47.07 PM

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Program Kreatifitas Mahasiswa Bagi Dosen Pembimbing Kemahasiswaan Perguruan Tinggi tanggal 9 Juli 2019. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Ahadiat Bandung ini mengundang 100 dosen pembimbing dari perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV.

Hadir dan membuka acara secara resmi, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. Dalam sambutannya, Uman menyampaikan bahwa urgensi program kreativitas mahasiswa bukan sekedar hasil, tapi seberapa besar utilitasnya. Oleh karena itu, diperlukan pembaharuan-pembaharuan agar topik yang diangkat sesuai kebutuhan. Sejauh ini, pengajuan program kreatifitas mahasiswa hanya memenuhi kuota sekitar 30%. “Besar harapan agar program kreatifitas mahasiswa khususnya dari wilayah IV ini dapat terus meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas dengan menggunakan sistem rayon, karena pengabdian dan penelitian menjadi salah satu dari tridharma perguruan tinggi” ujarnya.

WhatsApp Image 2019-07-09 at 3.47.11 PM

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kapabilitas dalam bidang Kemahasiswaan diantaranya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreatifitas Belmawa Kemenristekdikti, Dr. Misbah Fikrianto, serta Prof. Dr. Sundani Nurono Soewandhi dari Institut Teknologi Bandung.

Turut hadir pada kegiatan Bimtek ini Ketua APTISI IV A Jawa Barat, Prof. Dr. Eddy Jusuf, Sp., M.Kom. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif dan objektif serta kooperatif dalam membangun KEBHINEKATUNGGALIKAAN intelektual.

Bagikan Berita Ini