“PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA : KITA INDONESIA, KITA PANCASILA!”

 

4X4A5924

 

 

Bandung – 1 Juni 2019, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Upacara yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini di seluruh lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengusung tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

 

Upacara dilaksanakan di Kantor LLDIKTI Wilayah IV Bandung dengan Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. sebagai pembina upacara. Upacara dihadiri oleh staf, dosen PNS Dpk, beberapa staf Perguruan Tinggi Negeri dan staf di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang disampaikan oleh Pembina Upacara bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan kita harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

 

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti secara antusias oleh seluruh staf dan dosen. Bagi staf yang berasal dari instansi lain perlu melampirkan daftar hadir serta foto diri yang kemudian dikirimkan ke Instansi asal sebagai bukti mengikuti upacara ini.

Bagikan Berita Ini