BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN DOKUMEN SPMI BAGI PTS DI LINGKUNGAN LLDIKTI WILAYAH IV TAHUN 2019

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen SPMI Bagi Perguruan Tinggi Swasta Gelombang I. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV ini dibagi menjadi 4 gelombang kegiatan dan masing-masing gelombang mengundang sebanyak 90 orang peserta. Pelaksanaan kegiatan Gelombang I tanggal 18 – 19 Juni 2019, Gelombang II tanggal 20 – 21 Juni, Gelombang III tanggal 24 – 25 Juni 2019 dan Gelombang IV tanggal 27 – 28 Juni 2019.

 

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah IV, Drs. Wahyudin Tahedi, M.Si. Dalam sambutannya, Wahyudin menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pemahaman PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV terkait SPMI baik dari sisi aturan maupun teknis pembuatan dokumen. “Penerapan SPMI yang baik akan berdampak pada perolehan peringkat akreditasi PT, oleh karena itu PTS yg diundang adalah PTS yang masih terakreditasi C dan yang belum terakreditasi. Diharapkan agar setelah kegiatan ini akreditasinya menjadi meningkat, ujar Wahyudin.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kapabilitas dalam proses penyusunan dokumen SPMI diantaranya, Prof. Dr. Uman Suherman AS., Prof. Dr. Johanes Gunawan, S.H., LLM., Prof. Dr. Bernadette M. Waluyo, S.H., M.Hum., CN., Ir. Ema Hermawati Muhari, M.T., Ir. Lisye Fitria, M.T. dan Meita Lukitawati Sujatna, S.S., M.Hum.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberi pemahaman terkait kebijakan SPMI, memberi pengetahuan mengenai syarat dan prosedur serta pembuatan dokumen/pengisian dokumen SPMI serta mendorong para pimpinan PTS untuk segera melakukan pembenahan manajemen perguruan tinggi, memenuhi standar nasional pendidikan dan menetapkan standar mutu masing-masing perguruan tinggi yang bersangkutan.

Bagikan Berita Ini