“HARI KEBANGKITAN NASIONAL 2019 : BANGKIT UNTUK BERSATU!”

WhatsApp Image 2019-05-20 at 09.06.06

 

Bandung – 20 Mei 2019, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019. Upacara yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini di seluruh lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

 

Upacara memperingati 111 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 dilaksanakan di Kantor LLDIKTI Wilayah IV Bandung dengan Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. sebagai pembina upacara. Upacara dihadiri oleh staf, dosen PNS Dpk dan juga Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV.

 

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang disampaikan oleh Pembina Upacara disampaikan bahwa bangsa ini adalah bansa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad dan kuncinya ada dalam gotong-royong. Oleh karena itu kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

4X4A5763

Dalam upacara ini juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala. Ada yang menarik dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, yaitu dilaksanakannya Pembacaan Deklarasi Indonesia Damai oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV Bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta. Berikut adalah Deklarasi yang dibacakan pada upacara hari ini :

 

4X4A5783

DEKLARASI PIMPINAN PERGURUAN TINGGI SWASTA

JAWA BARAT DAN BANTEN

 

Dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia indonesia yang memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, maka kami pimpinan perguruan tinggi swasta jabar banten berjanji akan:

  1. Mengembangkan potensi sumber daya manusia Indonesia
  2. Membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat
  3. Memperkuat keimanan kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Bagikan Berita Ini