“PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI TINGKAT LLDIKTI WILAYAH IV TAHUN 2019”

WhatsApp Image 2019-03-20 at 10.07.54
Proses Seleksi Pilmapres 2019

 

Jatinangor – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah pada tanggal 20 s.d. 21 Maret 2019. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 14 (empat belas) wilayah seluruh Indonesia ini diikuti oleh 51 orang mahasiswa yang lulus seleksi di tingkat rayon wilayah Jawa Barat dan Banten.

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IV, Dra. Deece Udansyah, M.Si., dalam sambutannya, Deece menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus memiliki hardskill dan softkill yang baik. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari menghadirkan 3 orang juri yang kompeten dalam bidang karya tulis ilmiah, kepribadian dan kemampuan Bahasa asing. Tim juri yang dihadirkan yaitu Dr. Harry Suharman, MS., Ak. (Universitas Padjadjaran), Riswanda Setiadi, MS., Ph.D. (Universitas Pendidikan Indonesia) dan Dr. Ipah Saripah, M.Pd. (Universitas Pendidikan Indonesia).

Dalam proses seleksi selama 2 hari dipilih 8 besar mahasiswa untuk diikutsertakan dalam kompetisi tingkat nasional. Perguruan tinggi yang berhasil lolos seleksi menjadi 8 besar diantaranya :

  1. Universitas Katolik Parahyangan
  2. Universitas Presiden
  3. Universitas Swiss German
  4. Universitas Kristen Maranatha
  5. Universitas Surya
  6. Universitas Pakuan
  7. Universitas Pasundan
  8. Institut Teknologi Nasional

 

Dengan telah dipilihnya 8 besar mahasiswa berprestasi sebagai wakil dari LLDIKTI Wilayah IV ini diharapkan dapat bersaing di tingkat nasional dan dapat meraih prestasi yang lebih unggul lagi. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kapabilitas mahasiswa dalam persaingan di era Revolusi Industri 4.0.

Bagikan Berita Ini
  • 12
    Shares