Mengawali Tahun 2019 LLDIKTI Wilayah IV Bersama KORPRI dan Paguyuban Guru Besar Menggelar Seminar Nasional

Bagikan Berita Ini
  • 8
    Shares

Korpri2-17-1

Bandung – Kamis, 17 Januari 2019 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV bekerja sama dengan KORPRI, dan dengan dukungan Paguyuban Guru Besar telah menyelenggarakan kegiatan seminar nasional. Bertempat di Aula Gedung LLDikti Wilayah IV, seminar nasional dihadiri oleh dosen PNS Dpk. dan Yayasan di lingkungan LLDikti Wilayah IV.

Materi yang disampaikan meliputi bidang: 1) Ekonomi “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Wisata Kuliner Malam Gultik (Gulai Tikungan) oleh Dewi Endah (STKIP Pancasakti) dan Dewi Utari (Politeknik Kridatama), Blok M Jakarta Selatan. 2) Teknik “Perbandingan Metode Data Mining untuk Prediksi Nilai dan Waktu Kelulusan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika dengan Algoritma C4,5 Naive Bayes KNN, dan SVM” oleh Sri Widaningsih (Universitas Suryakancana). 3) Teknik “Analisa Penyeimbangan Lintasan Perakitan pada Proses Pembuatan T-Shirt di Departemen Assembling dengan Menggunakan Metode Hegelson-Birnie dan Metode Killbrige-Wester PT. Caladi Lima Sembilan (C-59) Bandung” oleh Dini Yulianti (Universitas Bandung Raya). 4) Sosial “Implementasi Model Cooperative Learning Teknik STAD untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Mengajar dalam Program Latihan Profesi” oleh Hetty dan Tetty (Universitas Siliwangi).

Seminar nasional ini merupakan bagian upaya LLDikti Wilayah IV untuk memfasilitasi dosen dalam mempublikasikan hasil penelitian dan juga mendorong iklim akademik yang baik terutama untuk memotivasi dosen dalam menulis karya ilmiah.