“Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018”

Bagikan Berita Ini

            Kopertis Wilayah IV telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018. Kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan menulis para dosen dalam pembuatan karya ilmiah. Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd.

            Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV Tahun 2018 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 s.d. 22 Februari 2018, bertempat di Gedung Diklat Kopertis Wilayah IV Jatinangor. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 75 orang berasal dari perguruan tinggi swasta yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten. Untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para peserta, maka narasumber yang diundang dalam kegiatan bimbingan teknis ini merupakan orang yang memiliki keahlian dalam penulisan khususnya karya ilmiah diantaranya Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. (Koordinator Kopertis Wilayah IV), Prof. Dr. Ir. Roni Kastaman, MSIE. (Universitas Padjadjaran), Prof. Dr. Ana Permanasari, M.Si. (Universitas Pendidikan Indonesia), Prof. Dr. Poppy Yaniawati, M.Pd. (Universitas Pasundan), Dr. Palti Marulitua Sitorus (Universitas Telkom) dan Prof. Dr. H. Yaya S. Kusumah, M.Sc., Ph.D. (Universitas Pendidikan Indonesia).

Tujuan dilaksanakanya Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah IV adalah untuk mengarahkan dan membina kemampuan menulis dosen dan juga agar menjadi sarana latihan bagi dosen untuk menulis karya ilmiah dengan tujuan akhir mempublikasikan hasil karya ilmiahnya dalam jurnal ilmiah, baik lokal maupun nasional terakreditasi bahkan jurnal internasional. (HP)

inside
Narasumber Bimtek Penulisan Karya Ilmiah